Movie: Detective Conan Movie 23


Hi guys~ Berjumpa lagi dengan IMO. Kali ini IMO akan membahas serba-serbi dari movie ke-23 Detective Conan yang akan hadir pada April 2019. Berbicara tentang Detective Conan memang tidak akan ada habisnya. Untuk seri komiknya sendiri hingga saat ini telah mencapai chapter ke 1023. Sedangkan seri animenya sendiri telah mencapai episode ke 919, ditambah 22 movie, dan beberapa OVA serta Magic Files. Untuk movienya sendiri, walau telah mencapai 22 movie, Aoyama Gosho masih akan terus menambah movienya tiap tahun selama serinya belum tamat.

22 Movie bukanlah jumlah yang sedikit dan ada kalanya movie yang dihasilkan di bawah rata-rata. IMO sendiri paling suka DC movie 5, 6, 13, 15, dan 18. Dan movie yang menurut IMO di bawah rata-rata adalah movie 10, 11, dan 17. Dan movie 17 merupakan movie yang paling buruk dikarenakan beberapa faktor seperti kurangnya aksi menegangkan, jalan cerita yang terkesan lamban, serta Conan yang tidak bisa melakukan apapun ketika Ran jatuh ke laut. Namun perlu IMO tekankan, ini merupakan penilaian versi IMO saja. Mungkin kalian punya pendapat lain(?)

Oke, kembali lagi ke pembahasan movie ke-23. Dari teaser yang muncul sesaat setelah movie 22 selesai, terlihat Kaito Kid sedang berdiri di atas atap sebuah hotel. Dari sini kita bisa asumsikan bahwa movie 23 akan melibatkan aksi Kid di dalamnya. Setelah berselang berbulan-bulan, akhirnya hari ini IMO mendapat beberapa informasi. 

Cover Resmi Detective Conan Movie 23

Yang pertama, cover dari movie 23 yang memperlihatkan Kid, Ran, Conan, Sonoko, dan Makoto. Jadi kelima karakter ini akan menjadi pemeran utama dalam movie kali ini. Bila melihat Makoto dengan Kid di dalam satu scene, yang bisa ditebak bahwa Makoto diundang kembali oleh Jirokichi Suzuki untuk menghadapi Kid. Namun tidak seperti di saat Makoto bertemu Kid untuk pertama kali dimana Sonoko menjadi "yang diperebutkan". Dari gambar cover dimana Kid dan Ran saling bertatap muka, IMO yakin bumbu perasaan Ran yang mengira Kid adalah Shinichi seperti di movie 14 ataupun bumbu Kid yang menyamar sebagai Shinichi seperti di movie 19 akan kembali dihadirkan di dalam movie kali ini. 

Kedua, judul dari movie 23 ini. IMO mendapat 3 informasi mengenai judul yang akan digunakan yaitu "Prussian Blue Fist", "The Fist of Blue Sapphire", dan "The Blue Fist of Sapphire". Ketiga judul tersebut terlihat sangat keren, namun untuk saat ini IMO masih belum tahu secara pasti judul mana yang akan digunakan secara resmi. Hal ini mirip ketika movie 19 dan 22 diluncurkan. Saat itu movie 19 mendapat 2 judul yaitu "Sunflower of Inferno" dan "The Hellfire Sunflowers" serta movie 22 mendapat judul "Zero the Enforcer" dan "Zero's Executioner". 

Ketiga adalah alur cerita. Undangan Jirokichi terhadap Kid akan menjadi alur utama dalam cerita kali ini. Hal ini sedikit mengecewakan karena terkesan biasa, seperti halnya di dalam serial. Yang membedakannya hanya lokasi undangan yang mengambil Singapura sebagai latarnya. 

Tapi yaah kita tunggu saja update berikutnya mengenai DC Movie 23 ini. Silahkan stay tuned ya, bila ada update terbaru, IMO akan menambahkannya di artikel ini. See ya~ :D

Maaf, IMO belum dapat HDnya T_T

Salah satu adegan di dalam Movie 23

UPDATE 16 DESEMBER 2018



Official Trailer Movie 23 telah dirilis beberapa hari lalu. Kebetulan IMO menemukan yang menggunakan subtitle Indonesia jadi IMO pilih sehingga kalian lebih mengerti apa yang mereka katakan. Video tersebut bukan milik IMO dan kredit kepada pemilik channel.

Jadi sesuai trailer tersebut, Makoto memang akan kembali berhadapan dengan Kaito Kid namun alasannya masih samar, mungkin untuk melindungi permata biru yang juga muncul di trailer ini. Kemudian untuk judulnya sendiri yang diambil adalah "The Fist of Blue Sapphire".

Satu hal yang cukup ramai diperbincangkan dari trailer ini adalah bagian akhirnya dimana Ran bertanya "namamu siapa?" dan Conan menjawab "namaku Asa Hirai". Well yang sebenarnya dikatakan Conan sebenarnya bukan Asa Hirai, melainkan Arthur Hirai. Dalam movie 23 ini, Conan akan dibawa paksa ke Singapura oleh Kid, tepatnya ke Marina Bay Sands dimana ada kasus pembunuhan disana. Disana Conan diancam takkan dipulangkan ke Jepang bila tidak menuruti perintah Kid. Conan kemudian menyamar dan mengubah namanya menjadi Arthur Hirai ketika berjumpa Ran dan Sonoko yang juga sedang berada di Singapura. Nama Arthur sendiri konon diambil dari nama Sir Arthur Conan Doyle, pengarang cerita Sherlock Holmes. Sedangkan nama Hirai merupakan nama asli dari Edogawa Rampo, yakni Taro Hirai. Edogawa Rampo aka Taro Hirai ini merupakan pengarang detektif ternama yang sangat terkenal di Jepang yang telah meninggal saat menginjak usia 70 tahun. Nama Edogawa Conan pun diambil dari nama kedua tokoh ini. Sepertinya Conan dan Aoyama Gosho sangat gemar terhadap dua tokoh legendaris ini.

Selain Arthur Hirai, topik yang paling banyak dibicarakan dari trailer ini adalah mengenai munculnya Shinichi di kolam renang bersama Ran. Apakah itu memang Shinichi ataukah Kid yang menyamar seperti di movie 14 dan 19? Hal ini masih misteri. Yang pasti IMO sendiri paling suka scene ketika air mancur yang keluar dari mulut Mermelion berubah menjadi darah. 

So, sekian dulu untuk update kali ini. IMO akan kembali memberi update di artikel ini setelah mendapat cukup banyak informasi. Stay tuned~

Kid Vs Makoto

Comments

Popular posts from this blog

Anime: Detective Conan-The Messed Puzzle Part 6 (RUM Theory & Kandidat Keempat)

Anime: Detective Conan-The Messed Puzzles Part 1 (Apakah Asaca itu Rum?)

Anime: Detective Conan-The Messed Puzzle Part 4 (Rum Reveal?)