Games of Life: Mobile Legends-Zodiac Skins

Merry Christmas & Happy New Year~~~~~

Tak terasa IMO telah menemani kalian setahun penuh di 2018 (yaa walau kadang absen juga lol). IMO harap di tahun 2019 IMO bisa meluangkan waktu lebih banyak lagi dalam menelurkan artikel-artikel bermanfaat untuk kalian. Dan mungkin IMO juga berencana di tahun 2019 akan mencoba membuat artikel berbahasa Inggris atau bahkan Bilingual bila memungkinkan.

Anyway, sekian dulu untuk basa-basinya, karena di artikel ini IMO akan membahas mengenai skin-skin zodiak yang (akan) dirilis di Mobile Legends. Bagi IMO, skin zodiak ini merupakan hal yang unik yang Moonton berikan dan menebak siapa yang akan mendapatkan skin zodiak adalah kegiatan yang menyenangkan. Di Youtube sendiri telah beredar tebakan-tebakan hero yang akan mendapatkan skin zodiak. Sayangnya, beberapa orang salah menafsirkannya dan mengira tebakan tersebut adalah suatu fakta dan data yang nyata. Walaupun beberapa tebakan telah meleset dari daftar tebakan tersebut, namun masih saja ada yang percaya bahwa tebakan tersebut adalah sebuah data resmi dari Moonton. Padahal pihak dari channel yang merilis tebakan tersebut telah menyatakan bahwa itu hanyalah tebakan dirinya setelah memilah hero yang kemungkinan akan dipilih karena memiliki anatomi maupun skill yang sesuai dengan lambang zodiak. Namun sekali lagi IMO ingatkan, hingga saat ini (27 Desember 2018) Moonton hanya mengkonfirmasi secara resmi skin zodiak Sagittarius yaitu Irithel serta Capricorn yang didapat oleh Martis. Walau begitu, Moonton telah merilis cukup banyak survey untuk zodiak skin selanjutnya dan kita bisa menebak zodiak apakah itu dari desain skinnya. Sampai saat ini Moonton telah merilis 6 survey zodiak skin selain Irithel dan Martis. So, tanpa basa-basi inilah dia 6 survey dari skin zodiak beserta hero yang akan mendapatkannya.
Teori Bleary yang disalahsangkakan sebagai informasi resmi dari Moonton oleh banyak orang

1. Aquarius
Dari survey yang Moonton rilis setelah survey skin Capricorn Martis, Aurora muncul dengan desain seperti ini. Dari desainnya bisa langsung disimpulkan bahwa survey ini adalah survey skin Aquarius yang akan diterima oleh Aurora. Simbol ombak di belakang kepala Aurora menjadi clue utama mengenai skin ini. Aquarius sendiri dilambangkan riak air namun merupakan zodiak elemen udara. Mungkin dipilihnya Aurora sebagai Aquarius dikarenakan skill esnya dimana es berasal dari air yang didinginkan. Masih cukup make sense bagi IMO.

2. Pisces

Skin zodiak Pisces jatuh kepada kekasih Odette, yakni Lancelot dan ini memang sangat make sense. Mengapa? Pisces sangat kerap dikaitkan sebagai pecinta seni dan keindahan dan sangat identik dengan pria "gentle". Gentle disini merujuk pada pria yang lemah lembut dan gemulai (bukan banci ya wkwk). Bahkan di anime Saint Seiya sendiri Saint Pisces juga digambarkan seperti itu. Maka tak heran bila Lancelot mendapatkan skin Pisces ini.

3. Aries

"The real waria is here!" Eh maksudnya warrior. Hahaha Wanita perkasa yang bernama Hilda ini juga sangat pantas mendapat skin Aries ini. Seperti yang kita ketahui wanita Aries memiliki sifat yang penuh kekuatan. Tekadnya sangat kuat dan sering menggebu-gebu dalam melakukan sesuatu. Bisa dikatakan bahwa wanita Aries merupakan interpretasi terbaik dari emansipasi wanita. Jadi sangat wajar bila Hilda yang memiliki sifat yang tangguh mendapatkan skin ini.

4. Taurus


Sebenarnya untuk zodiak yang satu ini masih sedikit gabeng (tidak cukup jelas). Lambang zodiak Taurus memanglah banteng dan sangat cocok untuk Minotaur. Namun permasalahannya, Minotaur telah memiliki skin Taurus yaitu skin seasonal. Bila seandainya dia mendapat skin Taurus lagi, maka dia akan memiliki 2 skin Taurus. Dan bila skin Taurus yang sebelumnya dirework menjadi skin Zodiac, maka season 4 akan menjadi tanpa skin. Maka dari itu IMO masih menyebutnya kurang jelas.
5. Gemini

Gemini dilambangkan sebagai anak kembar dan memiliki elemen udara. Gemini juga sering digambarkan memiliki 2 wajah dengan sifat yang berbeda. Bahkan dalam anime Saint Seiya, Saint Gemini menjadi karakter antagonis utama yang telah membunuh Saint Sagittarius dan pope sebelumnya. Hal ini senada dengan terpilihnya Selena sebagai penerima skin zodiak Gemini. Selena sendiri memiliki "dua paras", yaitu bentuk elf dan bentuk abyss. Mungkin inilah yang menjadi dasar Moonton memilih Selena sebagai kandidatnya.
6. Cancer 
Sampai artikel ini dirilis, Karina adalah hero terakhir yang mendapat zodiac skin survey. Saudara dari Selena ini kemungkinan besar akan mendapat skin zodiak Cancer. Cancer dengan lambang kepiting merupakan zodiak dengan elemen air. Kepiting sendiri memiliki sepasang capit yang digunakan untuk memburu mangsa ataupun mempertahankan dirinya. Sementara di anime Saint Seiya, Saint Cancer merupakan saint yang "agak gila" dan sadis. Sementara, mengapa Karina? Menurut IMO, hal ini karena Karina merupakan hero assassin yang memiliki senjata yang penggunaannya mirip guillotine. Kepiting sendiri sangat erat dengan alat pancung satu ini dikarenakan capitnya. Kepiting juga cukup gesit dan memiliki cangkang yang keras untuk melindungi dirinya, sama halnya dengan skill 1 Karina. Skill 3 Karina pun memiliki cara kerja yang mirip dengan capit kepiting. Jadi tak heran dia mendapatkan skin Cancer. Lalu kenapa bukan Bane? Secara anatomi, Bane memang memiliki capit kepiting di dalah satu tangannya. Namun ingatlah bahwa dia memiliki kepala gurita.


Jadi guys, itulah 6 skin zodiak yang akan rilis menyusul Irithel dan Martis dan mereka merupakan desain yang muncul dari survey yang diadakan oleh Moonton. Apabila ada perubahan (walau kemungkinannya kecil) ataupun update, IMO akan menambahkan di artikel ini.

Oh iya, IMO juga akan mengikutsertakan hero-hero tebakan IMO yang akan mengisi skin Leo, Virgo, Libra, dan Scorpio. Namun ini hanya tebakan IMO dan bukan resmi dari Moonton.


1. Leo

Menurut prediksi IMO, Harith akan menempati istana kelima, yaitu Leo. Selain karena anatominya yang mirip singa yang merupakan lambang Leo, Harith juga termasuk hero yang gesit seperti singa pada umumnya. Dalam Saint Seiya Saint Leo Aiolia diceritakan bahwa dia merupakan adik dari Aiolos yang merupakan Saint Sagittarius sekaligus yang dituduh sebagai pengkhianat. Aiolia pun bekerja keras demi membuktikan bahwa dirinya masih tetap setia kepada Athena. Hal ini kurang lebih mirip dengan Harith yang bekerja keras melindungi perkampungannya walau akhirnya berhasil dihancurkan oleh Helcurt beserta bawahannya. Perbedaannya, kisah Harith memiliki unsur pembalasan sedangkan kisah Aiolia memiliki unsur pembuktian. Namun keduanya sama-sama memiliki kekuatan yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

2. Virgo

Untuk zodiak yang satu ini, IMO masih belum bisa menerka sepenuhnya. Menurut IMO, skin Virgo bisa saja didapatkan oleh salah satu di antara Angela, Kadita, atau Rafaela, atau bahkan Gusion maupun hero-hero baru yang akan rilis di tahun 2019 mengingat Virgo akan dirilis menjelang akhir Agustus 2019, jadi Moonton masih memiliki waktu yang panjang untuk mengambil keputusan. Lantas, mengapa IMO menebak hero-hero di atas?

Pertama Angela. Virgo merupakan zodiak yang sangat penyabar dan tabah. Maka dari itu, Virgo pun sering dikaitkan dengan pelayan atau butler. Dan Angela memiliki sifat-sifat utama Virgo serta karakternya yang diciptakan oleh salah satu ilmuwan Lab 1718 yang ditujukan sebagai pelayan masyarakat yang penuh kasih sayang. Namun Angela akan mendapat skin VENOM Squad di tahun 2019 serta telah mendapat skin Starlight di tahun 2018, jadi IMO rasa kecil kemungkinan Angela akan mendapat skin Virgo ini.

Kedua adalah Kadita. Yang membuat IMO berpikir bahwa Kadita cocok mendapatkan skin ini adalah karena keanggunannya dimana memang sebagian besar wanita Virgo memiliki sifat yang anggun. Sayangnya, Kadita yang memiliki kekuatan berelemen air tidak sesuai dengan elemen Virgo yaitu elemen tanah.

Yang ketiga adalah Rafaela. Memiliki keanggunan seperti Kadita dan sifat melayani yang seperti Angela juga membuatnya cocok mendapatkan skin ini. Selain itu pula, Rafaela juga akan mendapat remodel di tahun 2019. Jadi bisa saja dia menerima skin Virgo untuk mendongkrak popularitasnya usai remodel.

Terakhir adalah Gusion. Kenapa Gusion? Dia 'kan pria? Walau memang Virgo dilambangkan oleh seorang wanita, bukan berarti harus hero wanita yang mengisi skin ini. Tidak. Pria Virgo biasanya sangat teguh akan pendiriannya dan memiliki wajah rupawan. Dia juga terkenal akan sifat perfeksionis dan kesetiaannya. Hal ini senada dengan kisah Gusion yang telah memberontak di dalam keluarganya demi mempertahankan pendiriannya. Dalam penggunaan skillnya pun butuh keakuratan yang sempurna dalam melempar dagger serta kombinasi skillnya. Maka dari itu, Gusion patut masuk ke dalam kandidat penerima skin Virgo


3. Libra


Bila berbicara mengenai keseimbangan yang menjadi aspek utama zodiak Libra, tentu saja hero yang paling pertama terbersit di kepala adalah Lunox. Dialah yang ditugaskan untuk menjaga keseimbangan antara cahaya dan kegelapan di Land of Dawn. Dia melaksanakan tugasnya dengan sepenuh hati sampai-sampai melupakan jati dirinya yang sebenarnya. Hal utama yang sekaligus menjadi dasar kesamaan antara Lunox dan Libra adalah keseimbangan dan ini merupakan alasan kuat IMO menduga Lunox akan mendapatkan skin Libra ini.

4. Scorpio 

Untuk hero yang akan menempati istana kedelapan ini, IMO memiliki 2 prediksi yaitu Helcurt dan Gusion. Mengapa? Tentu saja Helcurt karena anatominya dan Gusion karena dagger miliknya yang mirip sting kalajengking. Namun perbedaannya, bila Helcurt yang menjadi Scorpio, maka ia akan menjadi Scorpio Jahat, sedangkan Gusion akan menjadi Scorpio Baik. Sifat orang-orang yang berada di bawah naungan Scorpio ada dua jenis. Bila orang tersebut memilih berjalan ke arah jahat, maka ia akan menjadi sangat jahat. Dan bila berada di jalan yang baik, maka mereka akan menjadi pribadi yang sangat baik. Dan inilah keunikan yang dimiliki oleh mereka yang berada dalam naungan Scorpio.




UPDATE 11 JANUARI 2019

Posisi sementara Hero Pengisi Skin Zodiak

Jadi, IMO mendapatkan informasi yang sedikit mengejutkan nih. Berdasarkan info yang IMO dapat, Zodiak Gemini akan mendapat 2 skin sekaligus yakni Selena dan Karina yang kita bahas di atas. Cukup mind-blowing memang. Namun memang wajar karena Gemini dilambangkan sebagai anak kembar, sementara Selena dan Karina merupakan saudara dengan nasib yang sedikit berbeda. Dan Gemini sering dikaitkan dengan satu pribadi dengan dua sifat berbeda dan memang sangat tercermin dari dua saudari ini. Yaah ambil sisi positifnya saja. Kalo dari sisi dev sih, Moonton bakal dapat pemasukan 2x lipat hahaha...

6. Cancer
 
Dan untuk skin Cancer jatuh kepada Zhask. Awalnya IMO agak sedikit bingung, mengira Zhask akan mendapat skin Leo. Namun teori mengenai Gemini sedikit make sense sehingga skin Cancer jatuh kepada Zhask. Hal ini juga masih terlihat wajar. Zhask yang merupakan bangsa serangga lebih terlihat sebagai kumbang yang memiliki capit mematikan sama seperti kepiting. So, yeah... still make sense :'v

UPDATE 06 APRIL 2019

7. Leo

Tak disangka-sangka ternyata Skin Leo didapatkan oleh Badang (berdasarkan bentuk tubuhnya). Dengan ini, Badang akan menjadi satu-satunya National Hero yang mendapat skin zodiak. Namun identitas asli dari gambar ini masih belum fix karena dalam survey, tidak terdapat nama hero yang disebutkan. Tapi dari bentuk tubuh dan perawakannya, dia terlihat seperti Badang. Survey ini juga merupakan survey skin zodiak terbaru, lebih baru dari survey Virgo dan Libra. Ini seperti sinyal bahwa pihak dev sedikit kesulitan menentukan hero ataupun design untuk skin ini. Menurut IMO Badang sangat cocok mendapatkan skin ini (walau Harith lebih cocok) karena Zodiak Leo terkenal pemberani, tegas, dan gagah. Dan Badang memiliki semua itu.

8. Virgo

Virgo ditempati oleh Odette. Walau sudah memiliki banyak skin mahal, hero cantik ini tetap terpilih untuk mengisi kursi Virgo. Skin ini akan menambah daftar panjang skin milik Odette. Tapi wajar bila Odette mendapatkan salah satu kursi zodiak melihat Lancelot telah menempati Pisces dan mereka adalah sepasang kekasih. Jadi yaa seperti skin couple jatuhnya. Di luar dari itu, Odette memang pantas mendapatkan skin ini berkat kecantikan dan keanggunannya, sesuai dengan lambang Virgo.

9. Libra 

Sesuai dugaan IMO, Libra ditempati oleh Lunox dan memang harus Lunox. Dialah hero yang paling erat hubungannya dengan keseimbangan yang merupakan ciri khas Libra. IMO rasa tidak perlu dijelaskan lagi tentang hal ini karena sudah IMO jelaskan di atas. 


Jadi sekian dulu untuk artikel ini. Silahkan tunggu untuk update-update maupun artikel-artikel IMO selanjutnya. See ya~ :D


Semua gambar bersumber dari Google

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Anime: Detective Conan-The Messed Puzzle Part 6 (RUM Theory & Kandidat Keempat)

Anime: Detective Conan-The Messed Puzzles Part 1 (Apakah Asaca itu Rum?)

Anime: Detective Conan-The Messed Puzzle Part 4 (Rum Reveal?)