Games of Life: Cerita di Balik Hero Mobile Legends (Marksman)

Adalah Mobile Legends, salah satu game Moba yang sedang digandrungi gamers Indonesia belakangan ini. Sampai saat ini game smartphone ini telah didownload sampai 50 juta unduhan. Game online ini sendiri memiliki konsep 5v5 dimana tower base lawan menjadi tujuan utama dalam permainan ini. Dalam rangka menyerbu base lawan, disediakan hero-hero dengan berbagai jenis role. Masing-masing hero memiliki kelebihan dan ceritanya masing-masing. Dan kali ini IMO akan membahas latar belakang hero role marksman Mobile Legends.

1. Clint-The Wasteland Drifter

Yang pertama ada Clint, seorang penembak jitu yang sering dijadikan rival Alucard oleh shippers dalam merebut hati Layla. Diceritakan bahwa Clint adalah seorang yang dikenal akan keadilannya di Wasteland. Namun tak ada yang tahu alasan dia bertarung dan darimana asal Clint sesungguhnya. Diceritakan juga bahwa Clint memiliki enam orang kawan sesama penembak, dan bahkan pencuri paling berani sekalipun tidak berani cari gara-gara dengannya. Semua orang di Wasteland tahu betapa cepatnya dia melumpuhkan lawannya, menembak kepala lawannya sebelum lawannya sempat berpikir untuk menghindar. Tapi di balik itu, Clint hanya bertindak ketika ia benar-benar yakin targetnya telah membuat keonaran. Sekali dia bertindak, hampir tak ada seorang penjahat pun yang bisa lolos hidup-hidup dari serangan pelurunya. Jadi, di balik penampilannya yang nyentrik dan terlihat bad boy, Clint ternyata memiliki sifat keadilan yang tinggi di dalam dirinya. Anyway, Clint adalah salah satu hero favorit penulis. :P
2. Bruno-The Protector

Tahukah kalian bahwa saat Bruno kecil dia adalah seorang anak yang lemah? Terlahir di lingkungan yang tidak bersahabat, Bruno tumbuh menjadi anak paling lemah di antara anak-anak seumurannya. Namun Bruno kecil adalah anak yang memiliki hati yang besar yang menginginkan kebebasan. Kisah hidup Bruno semakin terdengar memprihatinkan ketika ia harus kehilangan kedua kakinya dalam sebuah kecelakaan saat hendak menyelamatkan temannya. Akibat hal tersebut, Bruno sempat kehilangan semangat untuk hidup. Apa yang menimpa Bruno suatu ketika didengar oleh Scholar of Eruditio yang akhirnya mengerahkan ilmuwan dengan segala teknologi yang ada demi membuatkan sepasang kaki palsu untuknya. Bruno sangat senang saat ia akhirnya bisa berdiri lagi, apalagi ketika menyadari kaki mekaniknya bisa membuatnya lari seperti angin. Sebagai rasa terima kasihnya, Bruno berjanji akan melindungi City of Scholars hingga akhir hayatnya. Eruditio juga kemudian membuatkan senjata Energy Ball yang bekerja seiring dengan kaki mekanik Bruno. Dan semenjak saat itu, siapapun yang mencoba menyakiti penduduk Eruditio akan mendapat serangan Bruno yang tak kenal ampun sehingga disebut sebagai The Protector. Sedih banget ya latar belakang Bruno?

3. Miya-The Moonlight Archer

Merupakan salah satu hero yang cocok digunakan bagi para pemula karena memiliki tingkat kesulitan kontrol yang cukup rendah. Namun di balik itu, ternyata Miya adalah seorang wanita yang tangguh. Alkisah Miya dilahirkan dan tinggal di Kuil Bulan (Temple of Moon). Di sana dia belajar ekstra keras agar menjadi berguna dan bisa berkorban untuk Dewa Bulan (The Moon God). Ketenangan di tempat tinggalnya berubah ketika kawanan penjajah menepi di pinggir danau Moonlit dimana peri-peri bulan tinggal. Kawanan itu pun menyerang tempat tinggal Miya dan peperangan pun pecah. Miya seketika itu pula bangkit dan memimpin penyerangan melawan para penjajah tersebut. Meskipun telah melakukan yang terbaik, akhirnya Miya dan pasukannya terdesak sampai Kuil Bulan dikarenakan pasukan musuh yang tiada habisnya. Di dalam kuil Miya berlutut, berdoa untuk yang terakhir kali. Di saat pasukan musuh hendak menghancurkan kuil tersebut, sebuah keajaiban terjadi. Dewa Bulan menjawab doanya dan memberkati busurnya dengan kekuatan yang besar. Miya lalu mengambil busurnya dan menyerang semua musuhnya dengan hujan panah. Miya pun memimpin kembali pasukannya mendesak musuh keluar dari pedesaannya. Sementara itu elangnya terbang di langit berteriak-teriak sambil menyerang kawanan musuh. Karena keberhasilan Miya beserta elangnya mengambil kembali tempat tinggalnya, selanjutnya para peri bulan menganggap Miya sebagai reinkarnasi dari Dewa Bulan. Namun Miya tidak lantas besar kepala. Dia tahu hal ini takkan berakhir begitu saja bila akarnya tidak ditumpas. Pada akhirnya ia pun berkelana ke Land of Dawn demi mencari seorang raja yang bisa memimpin dunia dan membawa kedamaian. Benar-benar wanita yang heroik!


4. Layla-The Malefic Gunner

Nah, ini dia hero yang sering membuat Clint dan Alucard ribut. Akan tetapi di balik kecantikannya, Layla ternyata memiliki kisah yang cukup kelam. Dikisahkan bahwa Layla tinggal di tempat yang penuh dengan energi yang namanya Malefic Energy, energi ganas yang sulit dikendalikan dan bagi siapapun yang terkena pengaruhnya akan menjadi ganas dan tak terkendali. Karena keganasan energi ini, tempat tinggal Layla menjadi tempat yang sangat berbahaya. Suatu hari ayah Layla menemukan cara menggunakan pistol yang diambil dari magic iron yang berada di dalam perut Bumi guna menyerap dan mengendalikan Malefic Energy. Sayangnya dia akhirnya tewas karena menyerap terlalu banyak energi saat pemrosesan. Namun sebelum tewas, dia memberi Layla pistol yang sudah siap digunakan dan berharap anaknya itu bisa menghentikan penyebaran Malefic Energy yang makin meluas.

5. Moskov-The Spear of Quiescence

Moskov yang terkenal karena Turnamen Dhamu memang sudah berbakat sejak masih muda. Dia mewarisi skill bertarung dengan tombak sihir milik keluarganya dan merupakan calon pemimpin klan Wildsand sehingga dia sangat dicintai dan diharapkan. Melihat klan Wildsand yang tumbuh semakin kuat, pemimpin Thornwolf yang merupakan pemimpin tertinggi di Hietala Grassland akhirnya mengambil tindakan. Suatu hari ketika para pemuda Wildsand pergi berburu, orang-orang Thornwolf menyerbu dan membunuh semua klan Wildsand yang tinggal dan membumihanguskan tempat tinggal klan Wildsand. Saat Moskov kembali dia melihat keluarga dan temannya telah bergeletakan dalam genangan darah segar. Moskov tentu tak terima akan hal ini. Namun pemimpin Thornwolf malah mengerahkan semakin banyak pasukan untuk memburu Moskov dan kawanannya yang selamat. Dalam kepanikan, ada yang mencoba melarikan diri dan ada juga yang hendak menyerah. Namun di saat itu untuk pertama kalinya Moskov mengangkat tombaknya dan membidik temannya satu per satu. Semenjak peristiwa mengerikan itu, Moskov tumbuh menjadi pribadi yang kejam yang diliputi nafsu untuk membalas dendam. Namun karena pasukan Thornwolf terlalu kuat untuk dihadapi sendiri, Moskov akhirnya pergi ke Abyss of Shadow dan mengabdikan dirinya pada Ratu Kehancuran (The Queen of Doom) sehingga ia dikenal dengan reputasi buruknya dan mendapat sebutan "Spear of Quiescence" hingga sekarang. Jadi, kisah Moskov ini bisa menjadi pelajaran bagi kita bahwa orang baik sekalipun bisa menjadi amat jahat bila dirinya merasa terusik dan tersakiti.

6. Yi Sun-Shin-The Spirit of Navy

Chungmugong Yi Shun-Shi dikenal sebagai jenderal di Kerajaan Asia. Dia sangat setia dan kuat. Suatu ketika saat negara dalam keadaan bahaya, dia mendirikan angkatan laut yang kuat dan membentuk tameng besi "Turtle Ship", memberikan kontribusi yang tinggi bagi Kerajaan Korea dalam mengambil alih wilayah laut. "Kemana kura-kura besi berlayar, maka laut itu adalah milikku," katanya. Dia sangat lihai mengambil kesempatan dalam kesempitan. Di bawah kepemimpinannya, Angkatan Laut Korea berhasil mengalahkan 330 kapal lawan hanya dengan 12 kapal, mendapat kemenangan mutlak dalam Perang Myeongnyang. Sampai saat ini, legenda mengenai jenderal yang satu ini masih hidup di hati setiap orang. Hmm... Menarik bukan?

7. Karrie-The Lost Star

Alagath adalah kekaisaran yang misterius. Di sana hidup sebuah ras bernama Yasson. Mereka adalah manusia dengan bentuk kaki yang berbeda. Mereka sangat cerdas dan terlahir sebagai petarung. Selain itu mereka juga dianugerahi teknik dalam pengembangan kependudukan yang signifikan juga strategi untuk menjajah daerah lain. Jadi, Karrie itu semenjak kecil sudah dilatih untuk menjadi pemimpin yang arogan. Dia sangat berbakat. Namun pada akhirnya ia menjadi tidak berperasaan dan seperti mesin tempur. Pada suatu pertarungan, karena Karrie terlalu meremehkan lawan akhirnya dia terluka sangat parah dan dia diselamatkan oleh seorang profet (sejenis orang suci) dan mulai menyusupkan kesadarannya ke pikiran Karrie. Semenjak saat itulah Karrie mulai mendengar suara-suara di kepalanya yang mengatakan bahwa rasnya akan segera hancur dan Yasson akan musnah. Awalnya dia tidak percaya. Namun saat kembali ke kerajaannya, ia mulai curiga bahwa kata-kata itu akan menjadi kenyataan. Maka Karrie pun memutuskan untuk pergi ke Land of Dawn.

8. Roger-The Dire Wolf Hunter


Merupakan salah satu hero dengan kemampuan unik menurut penulis, selain Kagura. Dikatakan bahwa Roger tinggal di luar hutan kegelapan di timur Megalith Wasteland. Pekerjaannya adalah berburu di hutan kegelapan. Begitu banyak monster mengerikan di dalam hutan tersebut, namun yang paling mengerikan adalah White Tooth Si Raja Serigala yang memiliki kawanan yang sangat banyak. White Tooth ini juga sangat gemar berburu. Akan tetapi karena terpengaruh kekuatan jahat, dia menjadi sangat buas dan berburu sampai keluar hutan. Dia bahkan sangat sering menyerang para pengguna jalan di pinggiran hutan. Karena rasa keadilan Roger yang tinggi, ia pun berencana menghentikan langkah White Tooth yang telah menebar teror. Saat itu White Tooth yang sedang menelan seorang gadis kecil ditemukan oleh Roger dan segera dibunuh. Roger kemudian membelah perut White Tooth, tapi kekuatan jahat yang sebelumnya menyelimuti White Tooth langsung berpindah pada Roger. Semenjak saat itu Roger selalu berubah bentuk menjadi werewolf setiap bulan purnama. Awalnya Roger sangat terkejut mengetahui kebenaran legenda werewolf dan bahkan ia menjadi salah satunya. Namun demi menghindarkan dirinya dari perbuatan buas terhadap keluarganya, akhirnya dia pergi melarikan diri sejauh mungkin dari tempat tinggalnya. Ironis sekali ya kisah yang satu ini.

Well... Itulah kisah-kisah dari hero marksman di Mobile Legends. Sebagian besar memiliki kisah hidup yang cukup menyedihkan. Bahkan niat baik pun berakhir kemalangan pada diri sendiri. Selain menikmati permainan mereka, sebagai gamers yang cerdas kita juga patut mengambil amanat dari kisah hidup mereka. Yang baik mari kita tiru, dan yang buruk silahkan buang jauh-jauh.

Dan sebelum artikel ini berakhir, penulis ingin menyampaikan bahwa artikel ini dibuat berdasarkan informasi dari onlinefanatic.com. Di sana terdapat kisah-kisah hero Mobile Legends dalam bahasa inggris. Penulis pun tergerak untuk mengadaptasinya dalam bentuk bahasa Indonesia sehingga kalian yang tidak begitu fasih bahasa inggris juga bisa mengerti kisah latar belakang tiap hero. Dan perlu dicatat bahwa apa yang tertulis disini tidak 100% terjemahan dari onlinefanatic.com. Penulis juga menggunakan penyesuaian kata sehingga lebih mudah untuk dimengerti. Terakhir penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada onlinefanatic.com atas referensinya, serta pada kalian para pembaca yang telah meluangkan waktunya mengunjungi IMO. Bila ada kritik maupun saran, silahkan kalian tulis di kolom komentar. Penulis akan dengan senang hati menanggapinya. :) Akhir kata, sampai jumpa di artikel selanjutnya. \(^o^)/

Semua gambar bersumber dari Google

Comments

Popular posts from this blog

Anime: Detective Conan-The Messed Puzzle Part 6 (RUM Theory & Kandidat Keempat)

Anime: Detective Conan-The Messed Puzzles Part 1 (Apakah Asaca itu Rum?)

Anime: Detective Conan-The Messed Puzzle Part 4 (Rum Reveal?)