Astro-7 Zodiak yang Berlawanan dengan Taurus

Siapa sih yang tidak tahu zodiak? Di zaman sekarang zodiak merupakan penanda sifat setiap manusia yang terlahir di dunia, bahkan beberapa orang sampai terikat oleh zodiak dalam melakukan suatu hal. Dari 12 (sekarang 13) zodiak semua memiliki lambang dan keunikan masing-masing seperti materialistis, misterius, humoris, moody, dan lain sebagainya. Nah, di sini IMO akan membahas zodiak yang terkenal akan kepala batunya. Yup, siapa lagi kalau bukan Taurus!

Taurus sebagai zodiak kedua dalam astrologi merupakan zodiak yang keras kepala alias bandel. Orang-orang yang lahir di bawah tanda ini sangat menyukai yang namanya makanan, sehingga sebagian besar dari mereka bertubuh kuat dan sehat, namun akan menjadi bertubuh gembul bila tak diimbangi dengan olahraga. Selain terkenal akan sifat bandel yang tidak ketulungan, seorang Taurus juga dikenal memiliki kesetiaan yang tidak diragukan lagi. Bahkan sebuah studi menyebutkan bahwa seorang Taurean akan memakan waktu lama untuk memulihkan dirinya usai patah hati. Namun di balik itu semua, terkadang seorang Taurus juga dapat menjadi bermuka dua dan sadis.
Katakura Keiichi, salah satu penggambaran karakter Taurus yang bermuka dua dan sadis.

Nah, di sini IMO akan membahas zodiak-zodiak yang sifatnya berlawanan dengan Si Banteng ini. Perlu dicatat, artikel ini ditulis didasarkan atas perhitungan 12 zodiak dan merupakan opini penulis semata berdasarkan pengamatan amatir penulis. Hehe... So, check it out!

1. Aries
Seorang Aries terkenal akan sifatnya yang aktif agresif dan menggebu-gebu dalam melakukan suatu hal. Dengan temperamen yang cukup buruk, Aries siap menghajar siapa saja yang memancing amarahnya. Selain itu, seorang Aries menyukai hal-hal yang sifatnya menantang yang dapat menguji adrenalinnya. Tak peduli itu Aries jantan maupun betina, Aries adalah seorang yang menyukai petualangan.
Robert Downey Jr, Aries pemeran Iron Man

Berbanding terbalik dengan Aries, seorang Taurus sangat pasif dan malas untuk melakukan aktivitas. Dia lebih menyukai hal-hal yang dilakukan di dalam ruangan atau di sekitaran rumah. Taurean juga adalah seorang penyabar dan tidak mudah marah. Dia lebih memilih meredam kemarahannya dan saat mencapai batasnya dia akan meluapkannya seperti banteng yang mengamuk. Pada dasarnya, Taurus adalah pribadi yang lembut, tidak seperti Aries yang terkenal akan kebrutalannya. Maka dari itu, dibandingkan dengan melakukan petualangan yang menurutnya membuang-buang energi, dia lebih memilih menyimpan energinya dengan bersantai dan bermalas-malasan.

2. Gemini
Tetangga Taurus yang satu ini terkenal akan sifat kekanakannya dan kebiasaan plin-plannya. Selain itu, Gemini juga sangat senang berbicara. Sekali dia membuka bibirnya akan sangat sulit untuk menghentikannya. Oleh sebab itu pula seorang Gemini sangat mudah untuk bergaul dan senang mengenal orang baru. Dia dikenal sangat ramah dan aktif dalam berbicara. Karena sulit mengerem mulutnya, terkadang ia berbicara ceplas-ceplos semaunya dan bisa dibilang merupakan salah satu zodiak yang tidak dapat dipercaya dalam menyimpan suatu rahasia karena cepat ataupun lambat dia pasti akan keceplosan dengan tidak sengaja. Namun di balik itu, dia bisa menjadi pembicara yang handal.
Ir. Soekarno proklamator berzodiak Gemini
Kalau Taurus kita terkenal akan kedewasaannya. Tak jarang dia berlagak lebih tua dari usia aslinya. Untuk urusan bergaul, Taurus umumnya lebih banyak bersosialisasi dengan orang-orang yang sudah ia kenal dan cukup dekat dengannya. Pasalnya sifatnya yang cuek kepada orang yang tidak dikenalnya membuatnya terlihat seperti orang yang dingin dan angkuh. Namun percayalah saat dia mengenalmu dengan baik, dia akan sangat terbuka dan bahkan bisa saja bertingkah "gila" di hadapanmu.

3. Leo
Seperti zodiak elemen api lainnya, Leo adalah pribadi yang sangat aktif, dan kadang bisa menjadi hiperaktif. Keinginannya untuk terus bergerak membuatnya terlihat seperti orang yang sangat sibuk (yaa walau sebenarnya tidak sibuk-sibuk amat). Leo juga terkenal akan sifatnya yang bossy dan senang menjadi pusat perhatian, jadi dia sangat cocok menjadi seorang pemimpin. Namun terkadang jika ia merasa perhatian yang ia dapatkan dari orang lain masih kurang cukup, ia akan tetap mencari perhatian dengan cara yang agak berlebihan.
Bapak Abdurrahman Wahid, tokoh berzodiak Leo

Menjadi pusat perhatian akan membuat seorang Taurus merasa tidak nyaman. Ia lebih suka menjadi orang yang memberi perhatian daripada menjadi yang diperhatikan. Tidak seperti Leo yang senang menjadi pusat perhatian, bagi Taurus hal itu malah membuatnya risih. Ia akan berpikir keras mengenai hal yang salah pada dirinya. Terkadang Taurus merasa tindakan yang Leo lakukan untuk menjadi pusat perhatian adalah hal yang lebay dan seharusnya tidak perlu dilakukan.

4. Libra
Jika kalian mencari seorang bad boy ataupun bad girl maka Libralah orangnya. Seorang Libra kerap kali tidak bisa menahan emosinya dan meluapkannya melalui "kekerasan". Inilah sebabnya orang-orang di bawah naungan Libra terkenal berwatak keras dan senang berkelahi. Selain itu mereka juga merupakan golongan yang merasa kesulitan dalam mengambil keputusan. Apabila kita memberi setidaknya dua pilihan pada Libra, mereka akan benar-benar memikirkannya berjam-jam. Namun di sisi lain, Libra adalah pribadi yang menyenangkan dan setia kawan dalam berteman.
Simon Cowell, pria berbakat berzodiak Libra

Lain Libra, lain pula dengan Taurus. Seperti yang telah dibahas di atas, temperamen Taurus memang agak buruk. Namun mereka lebih senang menahannya sampai akhirnya suatu saat meledak. Taurus lebih memilih menghindari pertarungan apalagi perkelahian fisik. Menurutnya, berkelahi hanya akan merugikan kedua belah pihak karena mesti menanggung rasa sakit sesudahnya. Itulah salah satu pemikiran logis seorang Taurus. Bila ia merasa kesal, ia lebih memilih melontarkan kata-kata kasar yang diperhalus ataupun dengan sindiran-sindiran pedas namun tidak to the point.

5. Scorpio
Berada di kutub yang berlawanan dengan Taurus, Scorpio merupakan zodiak "tergelap" dari zodiak-zodiak lainnya. Seorang Scorpio adalah seorang pribadi yang tertutup dan misterius. Scorpio lebih memilih menyimpan segala perasaannya sendiri dan enggan berbagi pada orang lain bahkan dengan sahabat mereka sekalipun. Mereka sangat menjaga privasi mereka rapat-rapat. Walaupun kalian merupakan orang terdekatnya, belum tentu dia akan membeberkan segalanya pada kalian. Karena letaknya yang berlawanan dengan Taurus, kedua zodiak ini memiliki beberapa kesamaan sifat.
Si Gentle Scorpio, Tachibana Makoto
Walau Taurus kadang dinilai sebagai pribadi yang tertutup, namun ia sangat terbuka pada orang yang dikenalnya. Bahkan ia sangat mengharapkan keterbukaan dalam menjalin suatu hubungan dengan pasangannya. Perbedaan yang sedikit mencolok di antara keduanya adalah bahwa seorang Taurus memiliki kepribadian yang senang memberontak dengan cara halus, sedangkan Scorpio adalah pribadi yang penurut. Akibat letaknya yang berlawanan dengan Scorpio, Taurus akan kerap memiliki ketertarikan tersendiri terhadap Scorpio, begitu pula sebaliknya seperti dua kutub magnet yang saling tarik-menarik. Jika mereka dalam suatu hubungan, mereka bisa menjadi pasangan yang sangat serasi dengan sensualitas tinggi. Bila mereka bisa mengerti satu sama lain (Taurus menghargai privasi Scorpio dan Scorpio mau terbuka pada Taurus), penulis rasa tidak ada yang dapat memisahkan mereka. Namun bila mereka menjadi musuh, mereka akan benar-benar saling menghancurkan satu sama lain. Mengerikan ya?

6. Sagittarius
Berlambang pemanah berbadan kuda, mereka yang lahir di bawah zodiak ini memiliki jiwa petualang yang tinggi. Mereka sangat menyukai eksporasi alam liar ketimbang harus diam di rumah dimana hal itu bak neraka bagi mereka. Selain itu mereka juga cukup baik dalam olahraga maupun akademis. Menurut penulis, Sagittarius merupakan orang-orang yang pintar dan cerdas. Mereka juga sangat aktif dalam menggapai impian mereka. Tidak seperti Aries dan Leo, Sagittarius bukanlah tipe pribadi yang aktif agresif. Mereka adalah tipe pribadi yang tenang dan cerdas. Tak jarang sifat mereka membuat mereka terlihat keren dan menjadi cukup populer di antara teman-temannya. Zodiak satu ini sangat pintar dalam bergaul sehingga ia mempunyai banyak teman.
Si jenius Basket, Akashi Seijuro berzodiak Sagittarius

Sebelas-duabelas dengan Sagittarius, Taurus juga merupakan pribadi yang tenang. Namun bila tenangnya Sag adalah tenang yang cool atau keren, tenangnya Taurus adalah tenang yang cold alias dingin. Maka tak heran bila seorang Taurus memiliki sedikit teman. Mereka lebih memilih menyebut orang-orang di sekitar mereka sebagai kenalan. Sebutan teman bagi mereka adalah orang-orang yang benar-benar dekat dengan mereka. Taurus sangat selektif dalam memilih teman. Mereka yang ada setiap saatlah baik suka maupun duka yang akan dianggap teman oleh Taurus, sisanya akan ia anggap sebagai kenalan semata. Selain itu pula, seperti yang sudah dibahas di atas, Taurus adalah tipe pribadi pasif yang tidak begitu menyukai kegiatan outdoor. Walau begitu, perbedaan tersebut tidak akan menghalangi hubungan pertemanan antara kedua zodiak ini. Bila mereka menjadi sahabat, mereka akan dikenal sebagai duo cool.

7. Aquarius
Satu kesamaan yang dimiliki Taurus dengan Aquarius adalah bahwa mereka berdua sama-sama tipikal materialistis. Namun sifat materialistis Aquarius lebih parah. Mereka akan melakukan apa saja demi mendapat apa yang diinginkan. Tak jarang seorang Aquarius akan menjadi playboy ataupun playgirl demi sesuatu yang ia inginkan, bahkan sampai melakukan segala hal. Di sisi lain hal ini mencerminkan kegigihan seorang Aquarius, namun bila disalahgunakan maka kegigihan tersebut menjadi hal yang negatif.
Tsundere Aquarius

Keinginan utama seorang Taurus adalah memiliki uang sehingga dia tidak perlu melakukan apa-apa lagi. Hal ini menjadi naluri seorang Taurus. Tak jarang kita melihat seorang Taurus cukup giat dalam bekerja untuk mendapatkan uang sehingga nantinya ia bisa tidak melakukan apa-apa dan hanya bersantai ria. Selain itu, untuk alasan apapun, seorang Taurus sangat menghargai yang namanya kesetiaan. Bahkan Taurus dinobatkan sebagai zodiak paling setia di antara zodiak-zodiak lainnya.




So, itulah 7 zodiak dengan karakter berlawanan dengan zodiak Taurus. Walau sifat mereka berlainan, namun tidak menutup kemungkinan mereka menjadi teman, sahabat, bahkan kekasih. Kita semua memang terlahir berbeda dengan keunikan tersendiri. Daripada meributkannya, lebih baik kita saling menghargai demi terciptanya kedamaian. :)

Semua gambar bersumber dari Google.

Comments

Popular posts from this blog

Anime: Detective Conan-The Messed Puzzle Part 6 (RUM Theory & Kandidat Keempat)

Anime: Detective Conan-The Messed Puzzles Part 1 (Apakah Asaca itu Rum?)

Anime: Detective Conan-The Messed Puzzle Part 4 (Rum Reveal?)